Friday, February 3, 2017

Jual Benih Sayuran Online

Sayuran atau sayur-mayur sudah tak asing lagi di kehidupan kita baik di lingkungan pedesaan sampai ibu kota, bisa kita temukan dengan mudah. Sayuran merupakan salah satu makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral serta serat. Mengingat sangat pentingnya kebutuhan sayuran untuk dipenuhi, maka tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk menanamnya sendiri, maupun untuk dijadikan peluang usaha.

Karena sayuran sendiri tidak akan pernah kehilangan konsumennya, serta dapat juga dimanfaatkan sendiri. Di zaman modern ini, sudah terdapat beragam cara penanaman sayur mulai dari yang paling sederhana sampai yang rumit. Contoh metode penanaman sayur yang sedang marak atau menjadi trend saat ini adalah penanaman hidroponik sayur. Selain cara hidroponik yang memanfaatkan air dan mengedepankan keefesiensannya, cara lain seperti cara konvensional pun masih dan tetap banyak digunakan.

Benih Sayuran Online
Untuk mendapatkan hasil panen sayuran yang memuaskan, kita harus mempersiapkannya bahkan dari proses pemilihan benih. Oleh karena itu, pilihlah benih sayuran yang berkualitas, tidak layu dll. Karena benih yang baik akan menghasilkan sayuran yang baik pula.

Bagi Anda yang ingin menanam sayuran tapi kesulitan mencari benihnya, di sini bisa jadi solusinya. Kita bisa menanam sayuran apa saja sesuai selera, dengan perawatan yang berbeda pula tentunya. Penanaman sayuran organik harus meyesuaikan dengan keadaan dan lingkungan sekitar, agar tidak mencemari dan mengganggu sayuran, serta menghasilkan sayuran yang lebih sehat.

Selain pemilihan benih yang berkualitas, pemilihan lahan pun menjadi faktor penting untuk dapat menghasilkan sayuran yang baik. Perawatan rutin, dan pemeriksaan pada benih juga merupakan cara pemeliharaan yang harus dilakukan untuk menghasilkan sayuran yang diharapkan. Dan untuk informasi tambahan, di bawah ini akan dipaparkan beberapa macam bahan alami yang dapat digunakan untuk membasmi hama pada sayuran :

  • Buah dan daun jarak untuk membasmi lalat daun pada tanaman terung
  • Kayu manis sebagai pestisida alami
  • Kenikir untuk membasmi walang sangit
  • Rimpang jahe untuk mengusir ulat pada kubis
  • Umbi gadung untuk membunuh tikus
  • Brotowali untuk membasmi lalat buah pada cabe
  • Bengkoang untuk untuk mengusir lalat pada kubis
  • Bunga kenikir untuk mengusir walang sangit

Tanaman-tanaman di atas merupakan sebagian saja dari tanaman yang bisa dijadikan pengusir alami untuk hama, masih banyak lagi tanaman bermanfaat lainnya. Mungkin Anda ingin mencobanya sebagai inovasi baru dalam bercocok tanam. Dengan bahan-bahan alami tersebut tentunya akan lebih ramah terhadap lingkungan dan sayuran bebas bahan kimia.

Kebun Sayuran Hidroponik
Namun, menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas tentu lebih rumit ketimbang menggunakan produk-produk berbahan kimia. Hal tersebut dikarenakan kita harus mengolahnya sendiri terlebih dahulu, berbeda dengan produk kimia yang sudah siap pakai sesuai takaran yang tercantum pada kemasan produk.

Kita bisa membasmi, mengusir hama-hama yang menjangkiti tanaman kita, namun jika dari awal pemilihan bibit kita sudah salah pilih, pastinya sayuran yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, ada baiknya kita mencarinya di bibitbunga .com, untuk mendapatkan produk-produk benih sayuran yang berkualitas.

Demikianlah artikel ini dibuat, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terus hijaukan lingkungan dan kembangkan usaha Anda. Sehatkan bangsa dan keluarga dengan sayur-mayur berkualitas tinggi. Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel kami.

Bagikan

Jangan lewatkan

Jual Benih Sayuran Online
4/ 5
Oleh